Halaman

InstaForex

Jumat, 24 Agustus 2012

Ayo Memulai 1

Salam, selamat datang di blog saya, semoga blog ini nantinya dapat membantu trader yang baru mengeluti trading dalam forex :-), beberapa hari yang lalu ada seorang teman saya yang meminta saya  untuk bertransaksi dalam forex, saya menyangupi untuk membantunya, namun memang baru pertama kali melihat MT, teman saya pun bingung saya jelaskan mengenai "new order", "instant eksekusi", "pending order", dan "modify order". Nah dalam bahasan saya kali ini saya akan sedikit mengulas secara singkat mengenai yang saya katakan tadi. Sebelumnya saya hanya ingin membagi apa yang saya tahu, tidak ada niat untuk mengajari, jika nantinya ada yang ingin memperbaiki atau mengkoreksi, Tolong dikoreksi saya.

Ok, untuk bahasan kali ini saya akan membahas mengenai tools yang berada di atas MT.
klik gambar untuk memperbesar


Yang pertama pada kolom tools "file", dalam "file" ada "new chart", "open an account", "login", "exit", dan lain-lain, silahkan di cek sendiri untuk yang lebihnya, saya hanya menerangkan beberapa saja. Jika "new chart" di klik, maka akan muncul pair / mata uang yang akan di gunakan dalam trading nanti. "Open an account" ialah untuk membuka account baru, namun biasanya jika ingin membuka account real dari sini mungkin tidak bisa, biasanya saya gunakan untuk membuka account demo saja. "Login" untuk login ke account anda, demo ataupun real.

Berikutnya "view", dalam "view" terdapat "languages", "tools bar", "status bar", "market watch", "data window", "navigator", "terminal", "strategy tester". 
Dalam "languages" sudah jelas berisikan bahasa yang digunakan, pada "toolsbars" berisikan beberapa pilihan seperti "standard", "chart", "line studies", "periodicity".  Lihat gambar di atas, yang di maksud "standard" adalah kolom kiri di bawah file, "chart" di sebelah kanan expert advisor, "line studies" di bawah standard, dan periodicity adalah waktu berada di sebelah kanan line studies. Berikutnya "status bar", "market watch" dalam market watch ada terlihat symbol mata uang yang dimana untuk membantu memilih mata uang yang akan dipakai, jika di klik kanan dan show all, maka semua mata uang pada MT yang bersangkutan akan terlihat pada kolom market watch, dan jika ingin melihat harga di pair lain tanpa membuka ke dalam MT, pilih  mata uang yang akan dilihat dan kemudian "tick chart", tepat di sebelah symbol pada kolom market watch, "Chart Bar" adalah penunjuk mata uang, yang terletak pada bawah MT, Market Watch seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, "Navigator" adalah kolom di kiri yang dimana terdapat nama account, expert advisor, dll, "Terminal" adalah kolom dimana yang menunjukkan Balance, Equity, dan posisi pending dan posisi yang sudah di eksekusi nantinya, "Strategy Tester" adalah kolom untuk melakukan test pada sebuah EA ( silahkan lihat post saya yang membahas cara melakukan test EA ).
Gambar "View"
klik gambar untuk memperbesar


"Insert" dalam kolom bar insert terdapat "Indicator","Line","Fibonacci","Arrow","Text", dan lainnya.
"Indicator" adalah alat bantu untuk melakukan trading, berupa banyak sekali strategy yang bisa di kembangkan dari indicator, "Line" berisi garis-garis yang dipakai untuk membantu dalam trading, "Fibonacci" saya sebetulnya kurang memahami fibonacci, karena saya sendiri jarang menggunakannya, namun fibonacci disini adalah alat bantu dalam trading, "Text" dipakai untuk mengisi tulisan pada MT.
Gambar "Insert"
klik untuk memperbesar gambar

5 komentar:

  1. kayanya menggunakan sistem trading dengan menggunakan sistem fibonacci ya gan, kalau saya jarang pake sistem ini pada saat saya melakukan trading di octafx. sekarang saya seringnya menggunakan sistem trading SR saja yang sangat cocok saya terapkan dalam akun saya di octafx

    BalasHapus
  2. Bisnis trading forex merupakan sebuah bisnis yang sangat menarik untuk dijalani. kita bisa semaksimal mungkin untuk berupaya meraih keuntungan/profit dari bisnis tersebut dengan cara melakukan trading secara langsung. namun agar kegiatan trading yang kita lakukan bisa berlangsung optimal, tentu kita harus didukung oleh pengetahuan serta kemampuan trading yang memadai dan dapat diandalkan. untuk melatih kemampuan trading yang saya miliki, saya memanfaatkan fasilitas akun demo di OctaFX sebagai sarana berlatih trading. selain itu saya pun mengikuti kontes trading demo "cTrader Weekly" yang diadakan secara rutin oleh OctaFX sebagai kesempatan bagus bagi saya untuk menguji dan mengasah kemampuan trading agar lebih baik lagi.

    BalasHapus
  3. pada saat ane awal mau masuk di broker ACY ini ragu-ragu sih, namun sekarang ane sangat beruntung sekali bergabung di ACY selama tiga bulan ini ane tidak merasakan keluhan, melainkan ane nyaman dan aman menjalankan trading bersama ACY.semoga kedepannya lebih bagus lagi yah gan

    BalasHapus
  4. bisnis forex trading ini menurut saya bisnis yang sangat bagus sekali dan menarik, untuk mendapatkan keuntungan dan sukses di forex trading ini juga trader membutuhkan yang namanya pengetahuan dan pemahaman tentang sistem perdagangan nya. dan saya sendiri selalu menjalankan pembelajaran dan latihan di broker gainscopefx agar bisa meraih keuntungan dan sukses di bisnis forex trading ini.

    BalasHapus
  5. Pemula dalam dunia perdagangan CFD dapat mencari di mana-mana namun tidak mungkin menemukan situs perdagangan seperti FXB Trading yang penuh dengan jenis perangkat lunak cerdas yang membantu memprediksi tren. Situs web ini menawarkan platform dengan lingkungan STP / ECN dan ini sangat membantu orang-orang berdagang di pasar CFD.

    BalasHapus